Ilustrasi logo VW

Ilustrasi logo VW

Jakarta – Demi memperkuat posisi mereka di Asia Tenggara, pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen atau yang lebih kita kenal dengan sebutan VW kali ini telah berencana untuk melakukan investasi di Indonesia. Untuk itu, VW akan mendirikan sebuah unit produksi di Indonesia. Kemungkinan, unit tersebut akan melakukan produksi terhadap mobil ramah lingkungan.

“VW telah melakukan penelitian yang mendalam terkait dengan pangsa pasar, kompetitor dan beberapa hal penting lainnya. Dengan rencana mereka kali ini, tentu berarti VW telah siap untuk bersaing,” ujar MS Hidayat, Menteri Perindustrian Indonesia seperti dikutip oleh Inautonews, Senin (19/8/2013).

Lebih jauh, para petinggi VW melakukan kunjungan ke Jakarta pada akhir pekan ini guna mengumumkan rencana investasi mereka. Walaupun demikian, MS Hidayat enggan menyatakan kemungkinan VW untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam program mobil hybrid.

Rencana VW untuk mendirikan salah satu unit produksinya di Indonesia tersebut tentu saja tidak lepas dengan regulasi pemerintah Indonesia yang memberikan pengurangan pajak terhadap mobil ramah lingkungan yang diproduksi di Indonesia. VW Made In Indonesia? Tunggu saja kabar selanjutnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)