Navara ST-X Blackline

Navara ST-X Blackline

Melbourne – Nissan sebagai produsen mobil yang saat ini sudah mulai banyak diminati, saat ini terus berinovasi untuk meraih pasaran dunia. Hasilnya adalah saat ini mereka baru saja meluncurkan salah satu model baru untuk pasar double cabin di Australia.

Model tersebut adalah Nissan Navara ST-X Blackline. Secara khasat mata memang untuk edisi khusus ini memiliki model yang berbeda dengan varian standar lainnya. Untuk seri mobil Navara Blackline ini memiliki beberapa tambahan seperti kamera belakang, tanduk bumper depan, daytime running light (DRL), tow bar berikut kabelnya.

Mobil ini juga memiliki beberapa tambahan disistem navigasi. Seperti penambahan sistem navigasi satelit Hema, boks pendingin, pernutup bak hingga karpet lantai. Selain itu kendaraan pekerja keras ini juga dilengkapi dengan mesin V6 turbodiesel yang mampu memproduksi tenaga hingga 228 bhp dengan torsi puncak 550 Nm. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis tujuh percepatan.

Di dalam negeri kanguru ini Nissan Navara diluncurkan (19/4/2013) dengan harga sekitar AUD54.888 atau setara Rp550 juta. Sedangkan untuk model dengan edisi khusus juga memiliki harga tertentu dan dibandrol dengan harga yang jauh lebih tinggi sekitar AUD7.000 atau Rp70 juta dibanding versi standar Navara ST. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)