MV Agusta Terus Memantau Perkembangan Rupiah Dari Pada PPnBM

MV Agusta

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini memang pihak pemerintah berencana untuk menaikkan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) terutama untuk kendaraan yang diimpor utuh atau Completly Built Up (CBU). Dimana kenaikannya mencapai 125 hingga 150 persen.

Dengan adanya kebijakan yang diambil oleh pemerintah, ini akan menjadi sebuah hambatan yang cukup berat bagi industri sepeda motor gede yang untuk saat ini didatangkan secara CBU. Terkait hal tersebut, dari PT Moto Arte Indonesia (MAI), sebagai distributor resmi atas MV Agusta yang ada di Indonesia masih terus memantau atas kelanjutan dari kebijakan pemerintah tersebut.

Karena jika nantinya hal ini benar terjadi maka yang akan dilakukan adalah mencari solusi yang terbaik atas kebijakan baru ini. Pada saat dihubungi wartawan harianindo, Senin (26/8/2013), CEO PT MAI, Steven Oentoro mengungkapkan bahwa memang untuk masalah kenaikan PPnBM pihaknya belum dapat berkomentar banyak.

Steven merasa yakin jika benar pemerintah mengambil langkah ini maka dampak mikro ataupun makro atas kebijakan ini sudah dipikirkan secara matang. Walaupun demikian untuk saat ini pihaknya masih memikirkan nilai tukar Rupiah yang terus anjlok terhadap dollar mata uang Amerika Serikat (AS).

Jika memang benar hal ini terus berkepanjangan maka tidak menutup kemungkinan nantinya pihaknya akan menaikkan semua harga jual dari motor produksinya. Namun opsi ini masih belum diputuskan, karena saat ini MAI masih memantau perkembangan yang terjadi, ungkap Steven. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)