Chevrolet Code 130R Concept

Chevrolet Code 130R Concept

Detroit – Saat ini General Motors berencana akan menyaingi Toyota GT 86 dan juga Subaru BRZ. Dengan diluncurkannya sebuah sedan sport dari GM, maka ini adalah sebuah perang terbuka untuk dapat merebut pasar mobil sedan di dunia.

Presiden General Motors Amerika Utara, General Motors, Mark Reuss mengungkapkan bahwa untuk saat ini memang pabrikan GM sedang mengembangkan sebuah mobil sedan sports yang memiliki sebuah sistem penggerak untuk roda belakangnya.

Seperti yang dikutip dalam Inautonews, Kamis (9/5/2013), Mark Reuss mengungkapkan bahwa “Mobil sedan sport ini dengan penggerak roda belakang akan menjadi sebuah mobil yang ringan, murah dan juga tangguh. Ini akan menjadi nilai lebih bagi GM, sehingga diharapkan nantinya GM akan menjadi pemenang dikelasnya.”

GM memang pada awalnya tertarik dengan produksi keluarannya yaitu Chevrolet Code 130R Concept, sehingga mendorong GM untuk mengembangkan sebuah sedan sport dengan system penggerak roda belakang. Dimana Chevy Code 130R Concept menggunakan mesin turbocharged dengan empat silinder berkapasitas 1,4 liter.

Sedangkan untuk desainnya sama dengan Chevy Camaro. Nantinya sedang sport GM ini akan memiliki tenaga sebesar 150 tenaga kuda dengan torsi maksimal mencapai 148 lb-ft. Sampai saat ini belum diketahui GM akan membandrol mobil sedan sportnya dengan harga berapa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)