Land Rover Discovery Facelift 2014 Siap Diluncurkan

(Sumber Foto : Autoevolution)

London – Beberapa waktu lalu, tepatnya di jalanan umum yang ada di Kota Inggris Land Rover Discovery versi facelift tertangkap kamera. Memang rencananya pada bulan September nanti tepatnya di ajang Frankfurt Motor Show mobil ini akan ikut dipamerkan.

Seperti yang dikutip dari Inautonews, Selasa (27/8/2013), memang setelah dipamerkan di ajang automotif di Berlin, Jerman tersebut nantinya versi facelit dari Land Rover Discovery akan dipasarkan pada akhir tahun ini di pasar global.

Sebagai informasi bahwa Land Rover Discovery terbarunya ini mendapatkan sentuhan baru di eksterior ataupun interiornya. Sebagai contoh beberapa sentuhan di grille depan yang baru, kaca samping yang baru, lampu LED berbeda dari seri sebelumnya dan juga memiliki cahaya grafik belakang yang baru.

Selain itu kabar yang beredar menyebutkan bahwa Land Rover Discovery 2014 ini menggunakan jantung pacu mesin V6 supercharged. Dimana mesin ini telah menggantikan mesin V8 yang sebelumnya memiliki kapasitas 5,0 liter naturally aspirated.

Dengan adanya perubahan ini diharapkan dapat meminimalisir konsumsi bahan bakar dan juga emsisi CO2. Untuk mendapatkan hasil ini maka mesin ini telah dipadukan dengan transmisi ZF dengan delapan percepatan. Jika di new Evoque menggunakan transmisi Sembilan percepatan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)