Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Gear Yang Baterainya Hanya Bertahan 10 JamSeoul – Rencananya pada 4 September 2013 nanti, Samsung Galaxy Gear akan mulai diluncurkan. Terkait hal tersebut kini spesifikasi dari smartwatch ini sudah mulai tersebar luas. Memang sebelumnya sudah terdengar kabar bahwa jam tangan pintar ini akan menggunakan layar dengan ukuran 2.5 inchi.

Seperti yang dikutip dari AmongTech, Sabtu (31/8/2013), diinformasikan bahwa Samsung Galaxy Gear ini akan menggunakan layar dengan jenis OLED dengan resolusi 320×320. Dilihat dari spesifikasi tersebut, perangkat tersebut akan berbentuk persegi.

Selain itu, smartwatch milik perusahaan asal Korea Selatan ini akan menggunakan prosesor dual-core 1.5GHz, dilengkapi RAM 1GB, dengan speaker, Bluetooth 40 LE, accelerometer dan akan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Untuk multimedianya, Galaxy Gear ini akan dibenamkan kamera dengan ukuran 4 megapiksel dan dapat menghasilkan gambar yang beresolusi 720 piksel. Rencananya, Samsung akan menyediakan dua varian kapasitas penyimpanan yaitu 8 GB dan 16GB. Namun sayang, dari rumor yang berkembang dinyatakan bahwa smartwatch ini memiliki baterai yang hanya mampu bertahan hingga 10 jam saja.

Dengan demikian maka sudah tentu, bukan lagi menjadi sebuah perangkat yang dapat difungsikan sebagai jam tangan lagi. Karena jam tangan biasanya memiliki daya tahan baterai yang terbilang cukup lama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)