Li Na Berhasil Cetak Rekor SejarahNew York – Petenis asal China, Li Na berhasil mencetak rekor baru dengan menjadi petenis China yang pertama melaju ke dalam babak semifinal US Open 2013. Terkait hal ini, petenis peringkat keenam dunia ini merasa senang akan prestasinya ini.

Dimana pada Rabu (4/9/2013) WIB, dalam babak perempat final. Li Na berhasil menumbangkan Ekaterina Makarova dari Rusia dengan tiga set dengan perolehan akhir 6-4 6-7(5) 6-2 bertempat di Flushing Meadow.

Seperti yang dikutip dari AFP, Rabu (4/9/2013), Li Na mengungkapkan bahwa ia sangat bangga karena ini untuk yang pertama kalinya ia berhasil melaju ke babak semi final. Bahkan ia optimis agar nantinya berhasil mengumpulkan poin yang lebih banyak lagi.

Bahkan kesuksesan yang diraih oleh Li Na ini melebihi petenis China, Zheng Jie yang berhasil maju ke babak semifinal Wimbledon 2008 dan juga Australia Open 2010. Tercatat dalam dua tahun terakhir ini Li Na berhasil ke final Australia Open dan berhasil menjadi runner up.

Kemudian berselang beberapa bulan, ia berhasil menjadi juara di kejuaraan Prancis Terbuka 2011 dengan predikat sebagai petenis China yang pertama dan berhasil menang grand slam. Dalam semifinal nanti, Li Na akan berhadapan dengan petenis tuan rumah dan juga unggulan pertama, Serena Williams.

Walaupun lawannya cukup berat, namun petenis yang berusia 31 tahun ini mengaku telah siap untuk memenangkan pertandingan tersebut. Atas keberhasilannya ini, Li Na mengucapkan terimakasih kepada Carlos Rodriguez. Rodriguez, sebagai pelatih barunya. Memang sejak Wimbledon tahun lalu, Rodriguez telah menangani Lina dan sebagai pengganti Jiang Shan, pelatih dan sekaligus suaminya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)