Inilah Keyboard Paling Tipis di Dunia

(foto: Mashable)

London – Keyboard tertipis didunia telah diciptakan oleh sebuah perusahaan penelitian yang berasal dari Inggris. Bahkan keyboard tersebut memiliki ketebalan kurang dari setengah militer dan dilengkapi dengan teknologi layar sentuh.

Tidak hanya memproduksi keyboard tipis saja, karena CSR juga memproduksi headphone Beats Wireless dan Nike+. Keyboard tertipisnya ini diberi nama Surface. Keyboad dengan layar sentuh milik CSR ini sangat fleksibel bahkan tampilan hurufnya didesain qwerty.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (4/9/2013), nantinya keyboard tertipis ini dapat Anda koneksikan dengan tablet ataupun computer dengan menggunakan Bluetooth yang memiliki daya yang sangat rendah.

Bahkan para peneliti telah menyematkan chip didalamnya yang berguna agar dapat disambungkan dengan sumber tenaga keyboard yaitu dengan tablet ataupun komputer. Seingga keyboard tersebut tidak lagi membutuhkan ruang yang digunakan untuk baterai.

Memang sebenarnya inovasi keybord tertipis didunia ini bukan yang pertama kalinya. Hal ini dikarenakan Microsoft juga pernah melakukan hal yang serupa dengan diberi nama Touch Cover dengan ketebalan sekitar 3,25 milimeter.

Apabila dibandingkan dengan Surface milik CSR, maka keyboard milik Microsoft ini jauh lebih tebal sekitar 6,5 kali. Kelebihan lainnya adalah keyboard touchscreen ini juga dapat diperbesar dengan cara ditekan dengan pukulan yang kecil saja.

Direktur perusahaan CSR, Paul Williamson mengungkapkan bahwa Surface ini adalah sebuah keyboard dengan ukuran dan bentuk menyerupai iPad Mini ini dapat dilengkung dan juga tersedia dengan beragam pilihan warna. (Choirul Anam – www.harianindo.com)