Kurt Schrimm

Kurt Schrimm

Berlin – Mantan pasukan Nazi sepertinya masih belum bisa bernafas lega dan menikmati hari tua mereka. Pasalnya, pihak Pemerintah Jerman rupanya masih melakukan pengejaran terhadap mereka. Ya, pemerintah Jerman kali ini tengah mencari para pasukan Nazi yang dulu bertugas unguk menjaga kamp Auschwitz. Hal tersebut sebagaimana telah dirilis oleh AAP, Rabu (4/9/2013).

Kamp konsentrasi Auschwitz sendiri disinyalir merupakan kamp konsentrasi yang paling mematikan milik Nazi. Terkait dengan hal tersebut, petugas yang berwenang untuk melakukan penyelidikan terhadap kejahatan Nazi, Kurt Schrimm telah mengidentifikasi sebanyak 49 orang pasukan Nazi yang masih hidup. Ke-49 orang tersebut kini masih berada di wilayah Jerman.

“Kasus mereka telah aku serahkan pada kejaksaan. Akan tetapi, aku tidak bisa memastikan berapa kasus yang akan ditangani,” tutur Schrimm.

Sebagai catatan, kamp Nazi yang berada di Auschwitz tersebut tercatat telah menelan sekitar 1,1 juta jiwa. Korban dalam kejadian tersebut merupakan warga Gipsi, Yahudi serta kelompok minoritas lain. Lebih jauh, Schrimm juga menyatakan bahwa pihaknya kini juga berupaya untuk melakukan pengejaran terhadap pasukan Nazi yang bertugas di wilayah selain Auschwitz. (Rani Soraya – www.harianindo.com)