Milan – Kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mengakui apabila dirinya masih harus belajar banyak untuk bisa terus berkembang. Ia pun ingin belajar dari dua penjaga gawang senior saat ini; Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer.

Donnarumma Idolai Buffon Tapi Ingin Menjadi Seperti Neuer

Donnarumma

Buffon disegani karena kemampuannya berada di level tertinggi untuk periode yang lama. Buffon sudah hampir dua dekade bermain di level tertinggi bersama Parma dan Juventus.

Sementara Neuer, dirinya banyak dianggap sebagai penjaga gawang terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Kinerjanya bersama Bayern Munchen dan timnas Jerman membuat Neuer kerap diganjar penghargaan sebagai kiper terbaik.

“Idola saya memang selalu Gianluigi Buffon, lalu ada anda (Christian Abbiati) yang membela tim pujaan saya. Di timnas saya selalu mendapatkan bimbingan dari Gigi Buffon, dia sudah banyak membantu saya. Lalu ada juga Manuel Neuer yang pantas dianggap sebagai panutan. Saya mencoba meniru permainannya dan belajar darinya,” ungkap Donnarumma ketika diwawancarai oleh Abbiati di Milan TV, Kamis (20/7/2017).

Donnarumma mengaku senang dengan proyek ambisius yang dijalankan Milan saat ini. Milan telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim ini untuk membeli banyak pemain berkualitas. Selain itu, dirinya juga merasa aneh karena kini bermain bersama kakaknya, Antonio.

Baca juga: Morata Gabung Chelsea, Apakah Diego Costa Akan Segera Hengkang ?

“Milan yang baru? Ada begitu banyak pemain yang datang. Selain itu, pemain lama juga membuat saya nyaman di sini. Bermain dengan kakak rasanya menyenangkan, meski tetap saja aneh. Saya tidak akan pernah mau berlatih bersamanya,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)