Xperia Z1

Xperia Z1

Berlin – Dalam ajang IFA 2013, Sony telah resmi mengenalkan Xperia Z1. Sayangnya walaupun telah resmi diluncurkan, harga Xperia Z1 ini belum ditentukan. Walaupun demikian, terkait smartphone terbaru milik Sony ini sudah banyak bocoran harga yang beredar.

Seperti yang dikutip dari PC Advisor, Kamis (5/9/2013), rencananya Xperia Z1 akan meluncur pada bulan ini. Dengan demikian maka smartphone ini dapat didisplay di took-toko sekitar dua minggu lagi. Namun bagi para konsumen Inggris yang tertarik untuk membeli Xperia Z1 ini dapat melakukan pre-order pada Kamis (5/9) waktu setempat dengan pihak operator Three sebagai penyelenggaranya.

Xperia Z1 ini memiliki spesifikasi yang cukup andalan. Karena memiliki layar sentuh full HD 5 inci, dilengkapi RAM 2GB, prosesor quad-core Snapdragon 800, kamera belakang 20.7 MP, anti air serta anti debu.

Namun jika melihat dari spesifikasi dari smartphone terbaru dari Sony ini diperkirakan akan dijual sekitar 500 poundsterling atau berkisar Rp 8,6 juta. Selain itu harganya ada yang memprediksi mencapai 600 pounsterling atau berkisar diangka Rp 10 juta.

Sedangkan operator Three menjual Xperia Z1 ini dimulai dengan harga 99 poundsterling atau sekira Rp1,7 juta. Dimana harga tersebut dikombinasikan dengan penawaran yang dimulai dari 34 poundsterling atau Rp589 ribu/bulan.

Untuk pilihan lainnya adalah Xperia Z1 ini ada yang dipaket dengan harga biaya 549 poundsterling atau sekira Rp9,5 juta. Dengan syarat konsumen harus menggunakan sistem pay as you go (prepaid) Three. Sementara toko online Clove, akan menjual Xperia Z1 ini dengan harga 564 poundsterling atau sekitar Rp 9,7 juta. (Choirul Anam – www.harianindo.com)