Vibe X

Vibe X

Berlin – Ajang IFA 2013 Berlin terus berlangsung dengan peluncuran produk-produ baru dari raksasa industri elektronik kelas dunia. Ya, Lenovo secara resmi telah memperkenalkan produk terbaru mereka yang berupa sebuah perangkat smartphone ultra tipis. Perangkat tersebut mengusung nama Vibe X. Perangkat tersebut datang dengan tebal hanya 6,9 mm dan berat 120 gram.

Lebih jauh, Vibe X memiliki layar sentuh sebesar 5 inci dengan kekuatan 1080 piksel. Untuk urusan prosesor, Vibe X menggunakan prosesor quad core Mediatek 6589T berkekuatan 1,5 GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB dan memori penyimpanan internal 16 GB.

Berdasar rilis dari Gsmarena, Jumat (6/9/2013) perangkat tersebut memiliki kamera utama berkekuatan 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sayang, hingga kini tidak terdapat informasi lebih lanjut tentang baterai dari Vibe X tersebut. Yang jelas, Vibe X bakal menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan memiliki pelindung layar Gorilla Glass 3.

Rencananya, Vibe X bakal masuk ke pasaran China pada bulan Oktober mendatang dan bakal tersebar di seluruh penjuru dunia pada bulan Desember. Hingga saat ini tidak terdapat keterangan resmi tentang harga peluncuran Vibe X tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)