Samsung Undang Investor Bahas Rencana Jangka PanjangSeoul – Rencananya Samsung akan segera menghelat konferensi strategis yang akan mengundang beberapa para pemilik modal. Hal ini dikarenakan mereka akan mengatur bagaimana strategi yang akan diambil kedepannya.
Seperti yang dikutip dari Reuters, Sabtu (7/9/2013), berdasarkan laporan kuartal terakhir ini memang Samsung telah mengalami penurunan pendapatan sekitar 13 persen. Terkait hal tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini akan mengundang sekitar 400 investor dan juga para analis yang ada di Seoul pada tanggal 6 November nanti.

Pertemuan tersebut diagendakan untuk melakukan pembicaraan terkait strategi yang akan diambil oleh perusahaan dalam waktu jangka panjang. Sebagai informasi bahwa saat ini memang Samsung telah mendominasi pasaran smartphone untuk kelas high-end. Dengan demikian ini tentunya memiliki kontribusi yang cukup besar untuk keuntungan perusahaan.

Bahkan Apple pun berhasil digesernya. Sayangnya saat ini nampaknya untuk segmen smartphone high end milik Samsung mengalami fase jenuh, bahkan analis telah memprediksi nantinya persaingan akan bergeser ke segmen smartphone low-end.

Sedangkan di pasar saham sendiri, saat ini saham Samsung telah terkoreksi turun sekitar 3 persen. Hal ini dikarenakan penjualan dari Samsung Galaxy S4 tidak sesuai dengan harapan. Dengan demikian jika perusahaan raksasa Android ini masih ingin berkutat di smartphone high-end, takutnya ini dapat menekan margin investor.

Dari keterangan seorang eksekutif Samsung dijelaskan bahwa pihaknya sudah lama ingin mengkomunikasikan rencana bisnisnya. Sehingga acara yang akan dihelat tahun ini akan bertujuan membahas strategi dan juga misi sampai tahun 2020. (Choirul Anam – www.harianindo.com)