Jolla

Jolla

Helsinki – Beberapa waktu yang lalu, salah satu perusahaan elektronik asal Finlandia, Jolla Mobile telan mengumumkan untuk memproduksi perangkat smartphone pertama mereka. Ya, perangkat tersebut mengusung nama Jolla. Sejak saat itulah, Jolla menjadi salah satu pusat perhatian dari para pengamat industri smartphone dunia. Pasalnya, Jolla disinyalir memiliki desain dan fitur yang sangat simpel.

Namun demikian, dalam pengumuman tersebut tidak terdapat spesifikasi resmi dari Jolla. Nah, kini kami akan menyajiakn spesifikasi resmi dari Jolla sebagaimana telah dirilis oleh Gsmarena, Jumat (20/9/2013). Perangkat Jolla bakal meluncur dengan layar sentuh Estrade berukuran 4,5 inci yang memiliki resolusi 540 x 960 piksel.

Untuk urusan prosesor, Jolla bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon dual core berkapasitas 1,4 GHz dilengkapi RAM sebesar 1 GB. Pada bagian belakang, Jolla menyematkan sebuah kamera berkekuatan 8 MP sebagai kamera utama dan kemera depan berkekuatan 2 MP.

Kapasitas penyimpanan internal dari Jolla adalah sebesar 16 GB yang dilengkapi slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan tersebut. Lebih jauh, Jolla menggunakan baterai berkekuatan 2.100 mAh dan bakal dijual seharga 399 euro atau setara dengan 5,5 jutaan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)