Pihak Militer Kenya Berhasil Selamatkan Sandera

(Sumber Foto: BBC)

Nairobi – Kelompok militan Al Shabaab yang telah menduduki pusat perbelanjaan, kini berhasil dikepung oleh Pasukan Pertahanan Kenya (KDF). Bahkan beberapa sandera sudah berhasil dikeluarkan dari mall dan diselamatkan.

Seperti yang dikutip dari BBC, Minggu (22/9/2013) waktu setempat, memang berdasarkan hasil laporan bahwa Pasukan Pertahanan Kenya (KDF) berhasil menguasai hampir sebagian besar dari bangunan. Bahkan ketika peristiwa pengepungan kelompok militan Al Shabaab ini, ada sekitar 4 personel dari KDF yang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Diperkirakan masih ada sekitar 10 sampai dengan 15 anggota kelompok militan yang masih berada di mall tersebut. Bahkan masih ada warga sipil yang diprediksi masih terjebak di dalam mall. Terkait hal ini, Uhuru Kenyatta, Presiden Kenya menyatakan bahwa kelompok militan ini hanya menyerang di satu gedung.

Dalam konferensi persnya, Kenyatta juga mengucapkan terimakasih atas usaha penyelamatan para sandera yang ada didalam mal. Terkait hal ini, Kenyatta juga berharap agar Negara lain tidak mengeluarkan travel warning untuk berkunjung ke Kenya.

Berdasarkan data yang diperoleh Palang Merah Kenya menyatakan akibat adanya serangan mall tersebut sekitar 68 orang meninggal dunia. Memnag jumlah ini telah bertambah dari sebelumnya dinyatakan ada sekitar 59 orang yang tewas. Karena dari hasil evakuasi mall ditemukan 9 jasad lagi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)