Fernando Alonso Syukuri Raih Podium Kedua

(Sumber Foto: Reuters)

Marina Bay – Fernando Alonso telah gagal untuk kesekian kalinya mengalahkan Sebastian Vettel untuk duduk di podium pertama. Dalam GP Singapura yang bertempat di Marina Bay, Minggu (22/9/2013) malam, Alonso hanya berhasil berdiri di podium yang kedua.

Walaupun demikian, pembalap Ferrari ini masih bersyukur dengan raihan 20 poin yang telah didapatkannya, serta berhasil menghindari kecelakaan yang terjadi di lap 25 yang dipicu oleh Daniel Ricciardo. Karena dengan adanya crash tersebut performa dari Kimi Raikkonen dan juga Mark Webber sedikit terpengaruh.

Seperti yang dikutip dari F1Technical, Senin (23/9/2013), Alonso mengungkapkan bahwa dengan perolehan posisi kedua baginya sudah menjadi kemenangan. Dengan trek yang menikung dan dapat menyalip tentu sebuah hasil yang sudah memuaskan. Karena dalam race kali ini yang terpenting adalah start dan juga strategi di lapangan.

Memang pada awalnya, Alonso berhasil menyalip empat mobil, namun untuk dapat menyalip (Nico) Rosberg, ia mengalami kesulitan. Walaupun tak mudah, namun dengan keputusan pit-lane saat safety car berhasil masuk ke lintasan adalah tidak mudah, walaupun pada akhirnya berhasil sampai ke finis dengan posisi ban yang nyaris hancur.

Alonso juga mengakui ia berhasil mengambil keuntungan dari Raikkonen dan Webber di lap terakhir. Namun pada akhirnya dalam tiga seri belakangan ini, Alonso harus mengakui kejayaan dari Vettel. Dengan hasil ini maka gap keduanya menjadi semakin melebar dan kini Alonso sudah mulai realistis, walaupun belum ingin melemparkan handuk terkait gelarnya pada musim ini. (Rini Masriyah – www.harinaindo.com)