Jadwal & Prediksi Barcelona VS Getafe, Wajib Poin PenuhBarcelona – Barcelona akan berusaha mati-matian untuk mengamankan poin penuh kala menjamu Getafe di Camp Nou, Sabtu (03/5) malam pukul 21.00 WIB, demi menjaga asa tersisa untuk mempertahankan titel juara La Liga. Jika kehilangan poin di laga nanti, maka peluang El Barca untuk menjadi juara pun dipastikan akan makin menipis. Untungnya lawan mereka besok ‘hanyalah’ Getafe yang di atas kertas jauh di bawah kualitas El Barca.

Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 2/4/2014), saat ini Barca masih duduk di urutan runner-up dengan raihan 84 poin, terpaut 4 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Real Madrid juga masih menguntit di posisi tiga dengan 82 poin tapi masih menyimpan satu laga lebih banyak.

Menilik hal tersebut, secara matematis Barca butuh kemenangan dalam tiga laga sisa, termasuk saat menjamu Atletico di laga terakhir. Tak cukup menang, La Blaugrana juga perlu berharap kedua rivalnya terpeleset di sisa musim ini. Namun tim Catalan punya keuntungan dengan hanya fokus di ajang La Liga, mengingat mereka tak lagi berlaga di ajang lainnya.

Meski dapat fokus, perjuangan skuat asuhan Tata Martino dipastikan tak akan mulus, terutama dengan banyaknya pemain pilar yang dibekap cedera. Sebut saja Jordi Alba dan Gerard Pique yang masih dalam pemulihan cedera, sementara Carles Puyol diragukan untuk tampil. Selain itu kondisi Marc Bartra juga sedang tidak fit, namun Bartra kemungkinan masih akan dimainkan bersama Javier Mascherano. Di lini depan kemungkinan Barca akan kehilangan Neymar yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Sementara dari tim tamu juga tak bisa menurunkan kekuatan penuh. Getafe juga harus kehilangan beberapa pemain pilar. Pedro Leon, Ciprian Marica dan Lisandro Lopez akan absen karena menjalani sanksi larangan bertanding. Moguel Moya juga harus rehat karena cedera sementara Borja dan Diego Castro masih diragukan tampil. Meskipun begitu Getafe dipastikan akan berusaha ekstra keras untuk mencuri poin di Camp Nou agar dapat menjauh dari zona merah.

Dari beberapa faktor di atas, di atas kertas Barca tetap lebih unggul di segala aspek. Prediksi Harian Indo Barca tak akan kesulitan menang dengan margin dua gol atau lebih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)