Performa Klub Inter, Roma dan Fiorentina Membuat Antonio Conte Heran

Antonio Conte

Turin – Antonio Conte sebagai allenatore Juventus mengaku cukup terkejut dengan performa beberapa klub papan atas Italia. Seperti Inter Milan, Napoli, AS Roma serta Fiorentina nampaknya akan membuat pertandingan dalam Laga Serie A di musim ini semakin ketat.

Memang selama musim 2013-2014, penampilan dari Inter, Napoli, Roma dan juga Fiorentina sangat mengagumkan. Untuk saat ini saja dalam klasemen sementara, Roma dan Napoli menduduki posisi puncak. Keduanya berhasil mengumpulkan poin sebanyak 12 selama empat pertandingan.

Seperti yang dikutip dari Football-Italia, Rabu (25/9/2013), Conte mengungkapkan bahwa sebenarnya ia tidak ingin respons yang kuat dari keempat klub ini. Namun baik Inter, Milan, Napoli, Roma serta Fiorentina telah menunjukkan bahwasanya mereka dapat keluar dari situasi yang sulit dan menunjukkan kualitasnya.

Tentunya untuk musim ini meraih kemenangan di Italia sangat sulit. Nantinya pada saat melawan Chievo pada Kamis (26/9/2013) dini hari WIB, Conte banyak melakukan rotasi dikarenakan jadwal Juventus yang cukup padat.

Dimana rotasi ini bertujuan untuk memberikan keseimbangan, karena sebelumnya tim masih kelelahan dan harus berhadapan dengan Chievo. Seperti pada tahun lalu, memang ia memberikan beberapa perubahan dalam laga Coppa Italia. Karena dengan adanya rotasi maka ini akan menjadi sebuah hal yang dapat terukur.

Bahkan tidak dipungkiri bahwa lawan akan merubah cara bermain mereka ketika bertemu dengan Juventus. Tak jarang ketika dalam sebuah pertandingan, ada delapan orang yang berada di posisi pertahanan, tutup Conte. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)