Anggota Komisi III Khawatir Akan Track Record Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

Jakarta – Dengan adanya penolakan atas dirinya sebagai Ketua Komisi Hukum oleh para anggota Komisi III, menurut pendapat Ruhut Sitompul hal ini hanyalah sebuah alasan yang tidak masuk akal. Karena mereka sebenarnya hanya mengada-ada.

Kepada wartawan harianindo, Rabu (25/9/2013), Ruhut mengungkapkan bahwa penolakan anggota Komisi III DPR tersebut adalah sebuah bentuk kekhawatiran saja. Namun politikus Partai Demokrat ini hanya mengingatkan ini adalah sebuah konvensi.

Sehingga jika memnag partai yang memutuskannya, ia hanya akan menjalankan sebagai tugas dan sebuah kehormatan. Pria yang sering dipanggil Poltak ini mengungkapkan bahwa sebenarnya anggota Komisi III merasa khawatir akan track recordnya selama ini terutama terkait dengan pemberantasan korupsi.

Ruhut memang selama ini dikenal sebagai sosok yang tidak dapat diajak untuk kompromi, terutama terkait pemberantasan korupsi. Sebagai informasi bahwa Ruhut Sitompul telah didaftarakan sebagai pengganti dari Gede Pasek Suardika untuk menggantikannya sebagai Ketua Komisi III DPR.

Namun sayangnya dengan penolakan yang datang terutama dari anggota Komisi III yang berasal dari Partai lain, akhirnya Ruhut telah gagal. Karena Priyo Budi Santoso sebagai Wakil Ketua DPR sebagai pimpinan rapat atas pergantian Ketua Komisi III memutuskan untuk menunda rapat dikarenakan alasan ini. Diharapkan nantinya situasi akan mereda jika Ruhut tidak dicalonkan sebagai calon Ketua Komisi III DPR. (Choirul Anam – www.harianindo.com)