Mobil Super The Bolt Memiliki Kecepatan 600 km/jamLondon – Secara sepintas memang penampilan mobil super ini sama dengan yang lainnya. Namun jangan salah, mobil super ini mampu menembus kecepatan maksimal hingga 600 km/jam. Bahkan mobil sekelas Bugatti Veyron ini juga harus berhati-hati dengan kemampuan yang dimiliki oleh mobil ini.

Mobil ini adalah hasil modifikasi Keating, yang berasal dari Inggris, yang bertajuk ‘The Bolt’. Dengan dibenamkan mesin Chevrolet LS7 V8 yang memiliki kapasitas sebesar 7.000 cc. Mesinnya sama dengan yang digunakan di HSV W427 serta Hennessey Venom GT yang beberapa waktu yang lalu pernah hampir saja mengalahkan pamor Bugatti Veyron.

Mobil “The Bolt” oleh Keating mesinnya dimodifikasi dengan menambahkan twin turbocharged sehingga memiliki tenaga sampai dengan 2.500 Hp, torsi 1.864 kW serta roda belakangnya juga diberikan tenaga.

Memang diakui oleh Keating bahwa mesinnya bersumber dari Nelson Racing Engines di AS, sebuah bengkel spesialis untuk dragrace. Untuk desain interiornya mobil super ini hanya memiliki daya tamping 2 penumpang saja.

Seperti yang dikutip dari theage, Rabu (25/9/2013), Keating mengungkapkan bahwa mobil ini hanya menempuh waktu 2 detik dapat berlari dari 0-100 km/jam, dengan kecepatan maksimal mencapai 612 km/jam.

Tentunya dengan hasil ini menjadikan Bolt sebagai mobil tercepat yang ada di bumi. Bolt memiliki bobot sekitar 990-1.200 kg menggunakan casis dari bahan aluminium. Untuk harganya, mobil ini dibandrol dengan harga UAS $ 1.280.000 atau sekitar Rp 14 miliar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)