Rossi Kesulitan di MotoGP Aragon

(Foto: Reuters)

Aragon – Tepatnya kemarin malam, dalam sesi latihan bebas pertama dalam ajang MotoGP Aragon, Valetino Rossi gagal dalam memberikan hasil yang terbaik. Berdasarkan catatan pembalap Yamaha ini, bahwa track yang dijalaninya untuk kali ini berbeda pada Juni lalu.

Tentunya hal ini membuatnya tidak beruntung. Tercatat di sesi pertama Rossi berhasil memperoleh waktu sekitar 1 menit 50,499 detik atau tercepat kelima. Namun pada saat sesi latihan siang hari, tercatat juara dunia tujuh kali ini turun ke peringat ke tujuh dengan perolehan waktu 1 menit 49,909 detik.

Sperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (28/9/2013), Rossi mengungkapkan bahwa pada sesi latihan kali ini sungguh berbeda. Kalo Juni lalu kondisi trek berbeda, temperature udaranya lebih baik, bahkan ia lebih banyak dapat grip.

Namun untuk kali ini, pembalap The Doctor ini merasakan kesulitan, terutama ketika siang hari. Karena ia mendapatkan banyak masalah terutama di pengereman yang menyebabkannya harus mengganti motornya.

Dengan adanya kondisi seperti ini, maka membuat Rossi bertekad untuk memperbaiki di sesi kedua latihan bebas dan juga pada saat kualifikasi. Bahkan pembalap Italia ini bertekad akan meningkatkan performanya sehingga lebih cepat dan memperbaiki beberapa masalah ban belakang.

Untuk diketahui bahwa pembalap yang berusia 34 tahun ini untuk GP Aragon sama sekali belum pernah mendapatkan hasil yang optimal. Tercatat sejak diadakan di tahun 2010 lalu, ia hanya berhasil finish di posisi keenam. Kemudian pada saat menggunakan motor Ducati, Rossi berhasil finis di posisi ke-10 tahun 2011 dan yang terakhir di tahun 2012 di posisi ke-8. (Rani Soraya – www.harianindo.com)