California – Tidak lengkap rasanya apabila gadget Apple anda tidak dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi resmi yang ditawarkan oleh Apple App Store. Sejak pertama diluncurkan pada tahun 2008, Apple App Store “hanya” memiliki sekitar 50.000 aplikasi. Kini telah tersedia lebih dari 760.000 aplikasi dimana setidaknya setiap iPhone dapat diisi oleh 80 aplikasi. Bandingkan dengan rata-rata 10 aplikasi pada tahun 2008.

Seperti dilansir dari phoneareana, Minggu (29/09/2013), berdasarkan sebuah laporan resmi yang telah dikeluarkan oleh pihak perusaahaan, jika anda membeli setidaknya satu aplikasi tiap satu yang ditawarkan, akan membutuhkan biaya sebesar $1.13 juta. Harga termahal dimliki oleh kategori bisnis dan kesehatan, apabila dirata-rata harganya sekitar $11.28 dan $11.39. Bagaimana dengan harga terendah?. Harga terendah dimiliki oleh kategori game yang hanya memiliki rata-rata harga $1.69. Kabar baik bagi anda pengguna iPhone yang gemar bermain aplikasi game.

Perhatikan tabel dibawah ini, yang membuat aplikasi game menjadi semakin menarik di unduh adalah banyaknya aplikasi yang gratis atau free. kategori ini terdiri dari 50% aplikasi berbayar dan 50% aplikasi gratis. Sungguh terdapat perbedaan harga yang sangat jauh dengan kategori lain seperti: Pendidikan, Buku, Kesehatan, Bisnis, dan Referensi. Masih berniat memiliki semua aplikasi ini? Good luck buat Anda.

Berapa Dang Yang Dibutuhkan Untuk Membeli semua App di Apple App Store

(Foto : Phoneareana)

(Rini Masriyah – HarianIndo.Com)