Toyota Masih Menjadi Merk Yang Dihargai Dunia

Toyota

New York – Sampai saat ini ternyata Toyota masih unggul menjadi merk otomotif yang paling dihargai dunia Internasional. Ini menurut Intrabrand, unit perusahaan periklanan global Omnicom Group. Kemudian yang menduduki posisi kedua untuk mobil yang paling dihargai dunia adalah Mercedes-Benz, lalu dibawahnya BMW. Menurut peninjauan tingkat dunia, mobil jenis Chevrolet merupakan mobil yang termasuk dalam 100 merk paling tinggi di dunia.

Ini semua dinilai dari sisi prestasi setiap perusahaan, seperti misalnya dalam hal periklanan, memberikan penjelasan yang meyakinkan kepada konsumen, serta memberikan kejelasan yang berhubungan dengan penampilan dan kelayakan mobil tersebut. Itu semua untuk mempertimbangkan apakah mobil tersebut masuk dalam merk yang berharga atau tidak, dan peninjaun ini sudah dilakukan cukup lama yaitu selama 14 tahun.

Dilihat dari segi peninjauan dunia ternyata Toyata telah mampu menduduki posisi ke 10 hingga saat ini, dan Chevrolet masuk di tingkat ke 89. Ini bisa dibilang membanggakan bagi Chevrolet, sebab sejak 14 tahun dilakukan peninjauan mobil ini selalu masuk dalam peringkat 100 merk yang terpilih.

Seperti yang dimuat New York Times, kemarin (30/9/2013), Alan Batey, Global Head Chevrolet, mengatakan “Ini merupakan prestasi yang bisa dibilang sangat membuat bangga dan memuaskan, namun kita tidak akan berhenti disini saja dengan apa yang sudah dicapai, kita akan terus berusaha dan berupaya agar selalu menjadi yang terdepan, karena masih banyak merk-merk lainnya yang menjadi saingan kita.”

Kesuksesan yang diterima ini menunjukkan bahwa usaha yang dilakukan GM dalam memasukkan Chevrolet menjadi merk global. “Sekarang GM memang mempromosikan Chevrolet ke 140 negara dengan memberikan ide ‘value for money’ dan dengann kreasi yang bisa membuat mata kagum melihatnya,” ungkap Batey.

Untuk merk Mercedes-Benz bisa terangkat ke posisi 11 karena sebelumnya berada di posisi 12. Lalu BMW mengkikuti di peringkat bawahnya. Kemudian untuk merk Honda di tahun ini bisa menduduki posisi ke 20, yang di tahun sebelumnya di posisi 21. Mobil Volkswagen naik ke peringkat 34 dari peringkat 39, dan mobil Ford meningkat prestasinya ke posisi 42, karena tahun sebelumnya di posisi 45.

Di peninjauan tahun ini Hyundai berada di posisi di bawah Ford, dari sebelumnya yang di tingkat 53. Audi pun tahun ini banyak mengalami kemajuan dengan berada di peringkat 51, menyusul dengan Porsche yang ada di tingkat 64, yang sebelumnya berada di tingkat 72, lalu Nissan di posisi 65, dann kemudian Ferrari di posisi 98.

Jika dilihat semuanya, merk mobil Apple memberikan penampilan yang paling baik di tahun ini. Coca cola sendiri merosot menjadi posisi ketiga dari Apple dan Google. Dan untuk yang menduduki di posisi 10 besar masih tetap bertahan seperti tahun-tahun sebelumya diantaranya adalah IBM, Microsof, GE, McDonalds, Samsung, Intel, serta Toyota. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)