Mobil Hybrid Qin Akan Dipasarkan ke EropaJakarta – Mobil hybrid di kalangan Eropa memang saat ini persaingannya cukup ketat, terlebih lagi kini produsen mobil yang berasal dari Cina BYD rencananya akan meluncurkan Qin untuk pasaran Eropa. Qin akan mulai dijual sekitar awal 2015 untuk dipasarkan di Eropa untuk kemudian ke Amerika.

Kabarnya Qin akan dijual dengan harga US$ 32.100, dan memang pertama kali dikenalkan dalam Beijing Motor Show 2012, demikian dikutip dari leftlanews, Selasa (21/1/2014). Di wilayah Beijing sendiri, Qin dikenalkan dengan mengunakan mesin 1.5 liter dengan 4 silinder yang digabungkan dengan motor listrik.

Bahkan diklaim mesin listrik Qin menghasilkan tenaga mencapai 291 tenaga kuda serta torsi 353 lb-ft yang memiliki penggerak roda depan. Sedangkan untuk baterainya menggunakan lithium-ion yang dapat diisi ulang dengan menggunakan sistem pengereman regeneratif atau dapat juga di charge di garasi rumah Anda.

Sedangkan Qin Hybrid yang ditujukan untuk Eropa ini hanya membutuhkan waktu 5,9 detik dengan kecepatan 0-100 km/jam serta topspeed 115 mph atau dapat mencapai hingga kecepatan 185 km/jam. Mobil ini dapat menempuh jarak sekitar 44 mil dengan tenaga listrik serta untuk konsumsi bahan bakarnya 1:177 mpg apabila kedua mesin digunakan bersamaan.

Sedangkan untuk fiturnya, Qin akan dilengkapi dengan monitor 12 inci dan sistem kunci pintar. Selain itu Qin juga dapat mendapat fitur tambahan yaitu dapat dikendalikan dengan remote kontrol dengan jangkauan 33 meter dengan kecepatan rendah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)