Nissan GT-R Usain Bolt edition Telah Diterima PemiliknyaMelbourne – Setelah sekian lama menunggu, pada akhirnya Nissan GT-R Usain Bolt edition yang memiliki warna emas telah menemukan siapa pemiliknya. Walaupun harus menunggu sekitar 10 hari dalam lelang sebelum akhir tahun kemarin, namun pada akhirnya Godzilla yang memiliki warna emas ini laku.

Mobil ini dimiliki oleh seorang yang bermukim di Melbourne, Australia. Bahkan oleh dealer Nissan setempat akhirnya serah terima tersebut telah dilakukan. Seperti yang dikutip dari topspeed, Senin (2/9/2013), mobil Nissan GT-R Usain Bolt berwarna emas ini dilelang dengan harga US$ 187.000.

Melalui situs ebay, memang Nissan GT-R Usain Bolt edition ini dilelang tepatnya pada akhir tahun 2012. Sebagai hasil akhirnya, nanti uangnya akan diserahkan kepada sebuah Yayasan Bolt yang akan digunakan dalam rangka untuk membantu anak-anak yang ada di Jamaika.

Sebagai informasi bahwa Nissan GT-R ini adalah sebuah hasil pengembangan dari pihak Nissan yang bekerja sama dengan Bolt yang dilakukan di Negeri Sakura ini. Bahkan manusia tercepat tersebut juga merasakan performa mobil itu pada saat dilakukan uji coba di Jepang.

Dengan menggunakan mesin 3.8L VR38DETT TwinTurbo V6, Nissan GT-R 2013 mampu menghasilkan tenaga mencapai 545 HP dengan torsi 627 Nm. Bahkan mobil ini juga diklaim mampu memiliki kecepatan maksimum hingga mencapai 315 km/jam. Bahkan untuk bergerak dari kecepatan 0-100 km/jam, mobil ini hanya memerlukan waktu 2,8 detik. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)