Toyota Tidak Khawatir Kenaikan Pajak Barang Mewah

Toyota

Jakarta – Terkait kemungkinan adanya kenaikan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) mobil CBU atau impor utuh, pihak Toyota Astra Motor (TAM) sudah mempersiapkannya. Bahkan TAM mengaku tidak merasa resah atas kenaikan dari PPnBM CBU itu.

Dalam keterangan persnya, Rahmat Samulo, Marketing Director PT TAM, pada saat penuturan Toyota Business Tree, di IIMS, Minggu (22/9/2013) mengungkapkan bahwa untuk saat ini TAM sendiri untuk barang yang diimpor lansung jumlahnya tergolong sedikit. Inilah alasan kuat Toyota mengapa mereka tidak takut jika PPnBM CBU mengalami kenaikan.

Jika dirata-sarat sekitar 80 persen produksinya semuanya telah diproduksi di Indonesia. Toyota sendiri untuk saat ini memang sudah memiliki jaringan yang cukup banyak tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga jaringan-jariangan inilah yang menjadi garda depan atas penjualan Toyota.

Tercatat untuk saat ini sudah ada sekitar 251 outlet dengan lima dealer utama Toyota. Bahkan rencananya sampai akhir tahun nanti outletnya akan bertambah menjadi 270 outlet. Dimana lima dealer utama Toyota adalah Auto2000 yang memiliki 178 outlet, New Ratna Motor atau Nasmoco memiliki 18 outlet, Agung Automall memiliki 16 outlet, Hasjrat Abadi 18 outlet serta yang terkahir adalah Hadji Kalla yang memiliki 20 outlet. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)