Mitsubishi i-MiEV Turun HargaCalifornia – Tidak dipungkiri bahwa mobil listrik menjadi mobil yang digadang-gadang untuk masa depan. Selain dikarenakan hemat karena tidak menggunakan bahwa bakar fosil, mobil listrik ini juga ramah lingkungan dikarenakan tidak mengeluarkan emisi gas buangan.

Sehingga tidak dipungkiri bahwa untuk saat ini para produsen mobil saling berlomba untuk dapat memproduksi mobil listrik. Walaupun demikian, mobil listrik ini saat ini masih sepi peminatnya. Seperti yang dilansir dari Autoevolution, Kamis (5/12/2013) dilaporkan bahwa pabrikan mobil Mitsubishi telah menurunkan harga dari mobil listrik produksinya yaitu i-MiEV dengan alasan di pasaran Amerika dan Eropa sepi peminatnya.

Bahkan pemotongan harga yang dilakukan cukup signifikan yaitu sebesar USD6.130 atau setara Rp73 juta. Ditambah lagi mobil ini dikenakan kredit pajak yang mencapai angka USD7.500 atau Rp90 jutaan. Sehingga tidak dipungkiri bahwa harga yang dijual pun menjadi turun drastis.

Dimana untuk model terendahnya sendiri i-MiEV dibandrol dengan harga USD15.495 atau Rp185 juta. Untuk diketahui bahwa Mitsubishi i-MiEV ini adalah sebuah kendaraan berpenumpang yang dapat menampung sekitar empat sampai lima orang.

Selain itu mobil yang relative mungil ini menggunakan jantung pacu dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 63 hp dengan baterai lithium yang digunakan sebagai sumber tenaganya. Dimana i-MiEV seniri dapat menempuk jarak hingga 160 km jika di charge penuh. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)