Van Marwijk Resmi Melatih Hamburg

Bert van Marwijk

Hamburg – Setelah sepekan memecat Thorsten Fink, kini Hamburg SV telah resmi menunjuk Bert van Marwijk sebagai pelatih barunya menggantikan pelatih sebelumnya. Dimana klub Bundesliga ini telah mengontrak pelatih asal Belanda ini selama dua tahun.

Untuk diketahui bahwa memang setelah kalah dari Borussia Dortmund dengan skor 6-2, pihak Hamburg kemudian memecat Fink. Dengan kekalahan yang didapatkan Hamburg, maka semakin memperparah kedudukannya di Bundesliga untuk musim ini.

Hal ini dikarenakan Hamburg hanya menang satu kali. Pada akhirnya Van Marwijk dipilih oleh manajemen Hamburg untuk menggantikan Fink. Seperti yang dikutip dari NOS Studio Sport, Minggu (22/9/2013), van Marwijk mengungkapkan bahwa memang setelah memecat Fink, HSV menelopon dan dilakukan pembicaraan.

Alhasil klub menyatakan apa yang diinginkannya dan mengungkapkan ketertarikannya dengan memberikan kontrak selama dua tahun dengan perpanjangan satu tahun. Hamburg sendiri adalah kota yang cukup besar dengan HSV sebagai tim yang luar biasa. Rencananya van Marwijk akan menuju ke Hamburg pada Minggu (22/9/2013) pagi.

Untuk diketahui bahwa van Marwijk ini adalah seorang pelatih yang memiliki paspor Belanda keempat yang ditunjuk sebagai arsitek dari Hamburg yang sebelumnya dipegang oleh Martin Jol, Huub Stevens dan Ricardo Moniz. Rencananya pada Selasa (24/9) nanti, van Marwijk akan memulai pekerjaaannya dalam ajang DFB Pokal. (Galang Kenzie ramadhan – www.harianindo.com)