Densus 88 Temukan Bom Pipa Siap Diledakkan di SPBU Kedung CowekSurabaya – Densus 88 Antiteror berhasil menangkap dua orang teroris di SPBU Kedung Cowek Surabaya. Kedua teroris tersebut membawa dua bom yang berisi paku siap untuk diledakkan. Namun beruntung sebelum menjalankan aksinya keduanya sudah dibekuk.

Dalam keterangan persnya di lokasi kejadian, Selasa (21/1/2014), Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setyono mengungkapkan bahwa dari TKP hasil penguraian terdapat dua bom yang siap untuk diledakkan.

Bentuk kedua bom tersebut dari keterangan Awi, menyerupai pipa yang didalam dan diluarnya berisikan paku. Namun ada juga yang telah dirangkai dengan ditempelkan di sebuah pipa dan direkatkan dengan lakban.

Dengan berhasil ditangkapnya kedua teroris tersebut, Aiw berucap syukur karena aksi pengeboman yang ada di Jawa Timur berhasil dicegah. Sebagaimana yang diketahui bahwa pada Senin (20/1/2014) tepatnya pada pukul 19.30 WIB, Densus 88 berhasil menangkap Isnaini Ramdhoni atau Dhoni dan Abdul Majid.

Keduanya adalah teroris yang berasal dari jaringan Poso. Walaupun saat ditangkap tidak melakukan perlawanan, namun mereka mencoba untuk melarikan diri. Selain tiu ditemukan tas pinggan yang didalamnya berisi golok dan pisau yang digunakan untuk menusuk polisi.

Untuk bomnya berhasil ditemukan pada saat penggeledahan di sebuah rumah yang terletak di Jalan Tanah Merah Sayur I No 17 atau Tanah Merah IV Sayur 1 No 17 Kedung Cowek, Kedinding, Surabaya. Dimana bom berbentuk pipa dengan dua buah pipa besi yang memiliki panjang 20 cm dengan diameter berukuran 5 cm. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)