Lee Chong Wei Memilih Mundur Setelah Raih Gelar Ke-10 Malaysia OpenKuala Lumpur – Dalam dunia bulutangkis, siapa yang tidak kenal dengan Lee Chong Wei. Performa pebulutangkis Malaysia ini sudah berulang kali menghasilkan performa gemilang. Bahkan pernah juga julukan peringkat nomor satu disambet oleh pemain yang berusia 31 tahun ini.

Bahkan Lee melengkapi kejuaraan Malaysia Open untuk yang ke-10. Ditambah lagi sederetan prestasi gemilang yang berhasil diraihnya membuat khalayak umum mengaguminya. Sebagaimana yang diketahui bahwa Lee dalam memperoleh gelar juara ke-10 ini mengalahkan Tommy Sugiarto dalam dua set langsung.

Pebulutangkis Indonesia ini kalah dari Lee dengan skor 21-19 serta 21-9. Dengan perolehannya ini maka Lee berhasil mempereloreh gelar terbanyak dalam Malaysia Open. Bahkan Lee juga mengalahkan Wong Peng Soon seorang pebulutangkis Singapura yang berhasil meraih delapan kali gelar Malaysia Open.

Seperti yang dikutip dari Gulf Today, Selasa (21/1/2014), seusai pertandingan, Lee mengungkapkan bahwa ia sama sekali belum pernah mengalami tekanan seperti yang dilakukan oleh Tommy. Di babak pertama, Tommy memberikan perlawanan yang cukup keras.

Namun Lee menyakini bahwa ia mampu untuk menyabet gelar Malaysia Open yang ke-10 kalinya. Diakuinya dalam pertandingan tersebut permainan emosial sangat terasa, bahkan kini atas pencapaiannya beban yang ada di bahunya kini lebih ringan.

Terlepas dari kesuksesan yang didulangnya, berhembus rumor sepertinya Lee akan segera mundur dari dunia bulu tangkis yang membesarkan namanya. Sepertinya Lee ingin bersama dengan keluarga menjadi alasan mengapa ia pensiun.

Lee juga belum mengetahui apakah nantinya dalam Olimpiade 2016 yang akan berlangsung di Brasil kondisi fisiknya masih prima seperti saat ini. Bahkan untuk dapat tampil dalam Asian Games saja sepertinya Lee masih belum dapat memastikan diri. Yang dirasa saat ini adalah Lee mengalami masalah pribadi dan tekanan untuk mundur besar didalam dirinya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)