Alonso Seharusnya Dapat Meraih Grid KeduaSao Paulo – Setelah menjalani sesi kualifikasi di GP Brasil pada dini hari tadi, diakui oleh Fernando Alonso perasaannya tidak menentu. Hal ini dikarenakan jika melihat hasil memang ia cukup uas, namun jika dilihat catatan waktunya Alonso nampaknya cukup kecewa.

Satu hal yang disyukuri oleh Alonso adalah pilot Ferrai berhasil start diposisi grid ketiga dari seri terakhir balapan pada musim ini. Sebagaimana yang diketahui bahwa dalam sesi kualifikasi Alonso berhasil menjadi pembalap tercepat ketiga dibelakang Sebastian Vettel dan Nico Rosberg.

Padahal sebelumnya, Alonso memprediksi dapat menggeser perolehan waktu dari Rosberg. Namun sayangnya masalah ban ditambah lagi kondisi trek yang basah membuat Alonso harus kehilangan banyak waktunya di belokan keempat.

Seperti yang dilansir dari ESPN, Minggu (24/11/2013), Alonso mengungkapkan bahwa perasaannya untuk saat ini campuk aduk. Namun yang pasti ia cukup senang. Hal ini dikarenakan dalam hasil kualifikasi dari enam Grand Prix, Alonso hanya berhasil menempati posisi di grid tujuh dan sepuluh.

Walaupun untuk kali ini ia berhasil menempati grid ketiga, namun jika dilihat dari perolehan waktunya ia cukup tidak senang. Karena ia banyak kehilangan waktu sehingga tidak dapat menjangkau Sebastian Vettel.

Jika tidak kehilangan banyak waktu, Alonso mengakui dapat saja mengalahkan Rosberg. Karena di catatan akhir kualifikasi, Alonso terpaut 0,4 detik dari pembalap yang berasal dari Mercedes Benz tersebut.

Alonsomengakui di belokan keempat ia kehilangan banyak waktu sekitar tujuh atau delapan detik. Walaupun demikian, ia masih diberi kesempatan di race yang akan berlangsung pada Senin dini hari esok.(Rini Masriyah – www.harainindo.com)