Jadwal & Prediksi Barcelona VS Real Madrid, Berebut Trofi di Derbi El Clasico Jilid IIIValencia – Kesempatan Barcelona dan Real Madrid untuk meraih trofi perdana musim ini akan datang nanti malam, dalam drama bertajuk Derbi El Clasico Jilid ke-3 di partai final Copa del Rey yang dijadwalkan akan digelar di Mestalla Stadium pada Kamis (17/4) dinihari pukul 02.30 WIB. Seperti dilansir dari Sportsmole (Selasa, 15/4/2014), dengan Atletico Madrid yang masih memimpin di tabel klasemen La Liga, maka laga ini akan menjadi kesempatan terbesar bagi Barca maupun Madrid untuk dapat mengangkat trofi di ajang kompetisi domestik musim ini.

Kedua kubu sama-sama memiliki ambisi untuk memenangkan Copa del Rey, apalagi kali ini ditambah dengan bumbu ‘el clasico’ sekaligus final ketujuh yang mempertemukan kedua tim ini. Real Madrid akan berupaya melupakan kegagalan pada musim lalu saat tumbang di partai final oleh rival sekota, Atletico Madrid. Sedangkan Barcelona mengincar trofi perdana Copa del Rey sejak ditinggal pelatih Pep Guardiola, sekaligus pelampiasan setelah rentetan hasil buruk yang mereka terima belakangan ini baik di La Liga maupun Liga Champions.

Namun sayangnya baik Barca ataupun Madrid tidak dapat menurunkan kekuatan penuh dengan banyaknya pemain yang akan absen karena cedera. Bahkan di antara mereka adalah para pemain pilar di kedua tim.

La Blaugrana bakal tanpa kiper utama Victor Valdes yang mengalami cedera panjang. Bek Gerard Pique juga masih absen karena cedera. Carles Puyol diprediksi akan mengisi posisi Pique yang akan berduet dengan Javier Mascherano di lini pertahanan Barca, hal tersebut karena bek Barca lainnya seperti Marc Bartra juga mendapat cedera hamstring.

Kondisi skuat asuhan Carlo Ancelotti juga tak jauh berbeda menyusul telah dipastikannya Cristian Ronaldo yang akan absen karena cedera harmstring. Bintang asal Portugal itu kini bergabung dalam daftar cedera pemain El Real, seperti Alvaro Arbeloa, Jese Rodriguez dan Sami Khedira. Nama terakhir telah terlihat kembali berlatih dalam beberapa minggu terakhir, namun sepertinya belum akan dimainkan dalam laga ini. Namun Carlo Ancelotti juga mendapat kabar baik dengan kembalinya Marcelo dari cedera.

Jika menilik dari performa, sebenarnya kedua kubu sedang dalam performa yang tak konsisten di pentas La Liga. Tetapi dalam dua edisi El Clasico sebelumnya, Barcelona selalu keluar sebagai pemenang. Namun kali ini Harian Indo memprediksi jika El Real yang akan keluar dengan mengangkat trofi malam nanti dengan kemenangan tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)