Hari Kamis Penentuan Nasib Ruhut Sitompul Menjadi Ketua Komisi III

Ruhut Sitompul

Jakarta – Sampai saat ini nasib penentuan Ruhut untuk menjabat ketua komisi III belum ditentukan, namun Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung memastikan jika pelantikan untuk jabatan ketua komisi III akan dilaksanakan pada hari kamis. Karena sebelumnya jadwal yang akan dilakukan hari selasa kemarin telah ditunda hingga minggu ini.

Ini bisa juga dikarenakan Priyo sedang berduka cita, namun beliau sendiri berpesan kepada Sekjen, bahwa Priyo menginginkan untuk tetap menjadi pimpinan dalam pelantikan ketua komisi III itu, maka dari itu Priyo menjadwalkan hari kamis akan dilakukan pelantikan, ungkap Pramono Anung saat berada di gedung DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2013).

Memang banyak pihak pro dan kontra sebelumnya saat Ruhut memang dicalonkan sebagai ketua Komisi III, namun semua keputusan tetap akan berada pada komisi yang terlibat dalam pemilihan tersebut. Walaupun memang untuk pengajuan calon FPD mempunyai hak.
“Siapa yang nantinya akan menjadi ketua, Komisi III mempunyai wewenang yang sangat kuat untuk menerima atau bahkan menolaknya,” Ujar Pramono Anung.

Tetapi disini FPD masih ingin pemilihan tersebut dilakukan dengan pernyataan secara langsung tanpa melalui pemungutan suara. Meskipun begitu pemungutan suara akan tetap dilakukan, mengingat banyak pihak yang menolak Ruhut Sitompul.

“Pelantikan masih akan dilakukan pada hari kamis, jadi masih ada waktu untuk memberi peluang fraksi-fraksi pemdukung untuk bisa melobi. Namun apabila hingga hari kamis tidak ada kesimpulannya maka pemungutan suara pun akan dilakukan.” ujar Pramono Anung. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)