Ferrari GTO 250 1963

Ferrari GTO 250 1963

Maranello – Sebuah mobil Ferrari GTO 250 telah laku terjual dengan harga $ 52 juta. Otomatis, mobil keluaran tahun 1963 tersebut kini menjadi mobil dengan harga termahal di dunia ini. Ya, mobil yang dimiliki oleh Paul Pappalardo, seorang kolektor mobil tersebut terjual pada tahun lalu dan dibeli oleh seorang pembeli yang namanya enggan disebutkan namanya. Hal tersebut sebagaimana dikutip dari Inautonews, Kamis (3/10/2013).

Harga dari mobil tersebut lebih tinggi sekitar 49 persen dari harga mobil serupa pada tahun lalu. Hal tersebut menandai bahwa mobil jenis Ferrari saat ini semakin menunjukkan karismanya sebagai sebuah mobil klasik sehingga menarik minat dari para investor dan pembeli.

Salah satu diler yang menyatakan tentang pemecahan rekor harga mobil tersebut ternyata turut berpartisipasi dalam acara lelang itu. Sayang, pihak tersebut tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut tentang detail dari penjualan tersebut dikarenakan beberapa sebab.

Sebagai catatan mobil Ferrari GTO 250 yang terjual tersebut merupakan mobil yang dimiliki secara pribadi oleh Pappalardo. Ya, Pappalardo memiliki mobil tersebut sejak tahun 1974 silam dan telah dikandarainya sejak tahun 1974 dalam berbagai ajang balapan termasuk Le Mans Classic tahun 2002 silam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)