Kritik Neville Untuk Joe Hart

(Foto : The Guardian)

London – Penampilan di bawah standar yang dialami oleh kiper nomor satu Inggris, Joe Hart, saat timnya dikalahkan oleh Bayern Munchen mendapat kritikan dari Pelatih timnas Inggris, Gary Neville. Seperti dilansir dari The Guardian (Kamis, 03/10/2013), Manchester City mengalami kekalahan 1-3 dari tim asal Jerman tersebut. Sempat ketinggalan tiga gol lewat gol Franck Ribery, Thomas Muller, dan Arjen Robben. The Citizens hanya bisa membalas di sisa 10 menit waktu normal lewat aksi individu Alvaro Negredo.

Dari 3 gol Bayern yang terjadi, Gary Neville menyatakan secara terang-terangan ke media Inggris bahwa 2 diantaranya adalah murni kesalahan Joe Hart. Gol pertama dan gol ketiga FC Hollywood dinilai Neville terjadi karena ketidaksiapan Hart dalam menghalau bola. Hart sempat menepis 2 tendangan Ribery dan Robben tersebut, namun terlambat sepersekian detik menyebabkan bola itu hanya menyentuh sarung tangan kipernya.

Wajar apabila Gary Neville sedikit gusar melihat peristiwa tersebut, karena Joe Hart selain menjadi andalan di Manchester City, ia juga merupakan pilar penjaga gawang di tim nasional kebanggaan masyarakat Inggris. Seringnya Hart dalam membuat kesalahan pun sepertinya mulai membuat pelatih Neville mulai mempertimbangkan nama lain sepert Fraser Forster dari Glasgow Celtic. Kiper 25 tahun itu mendapatkan banyak sanjungan meskipun Celtik kalah 0-1 dari Barcelona di Liga Champions. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)