Jelang Manchester City VS Everton Mari Lupakan Luka di EropaManchester – Setelah ditekuk Bayern Munchen dengan skor 1-3 di kandang sendiri pada matchday kedua di Liga Champions Eropa, Manchester Biru kini harus menghadapi tantangan Everton di lanjutan Premier League Inggris akhir pekan nanti. Seperti dilansir dari NBC Sports (03/10/2013), Anak asuh Manuel Pellegrini harus bisa melupakan luka yang dua hari lalu diberikan oleh raksasa Jerman tersebut. Fokus penuh harus dilakukan agar hal yang sama tidak terulang lagi. Seperti yang kita ketahui Everton bukanlah lawan yang mudah, Romeru Lukaku sedang dalam puncak performanya.

Hingga Matchday ke-6 Manchester biru adalah tim terproduktif dengan torehan 14 gol. Sayangnya di klasemen semetara posisi mereka masih ada di peringkat ke-7, bahkan kalah secara peringkat dari Everton yang dengan nyaman bertengger di peringkat ke-4 dan tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Kemenangan adalah harga mati untuk Manchester City jika mereka ingin menyalip Everton di klasemen. Kekalahan berarti harus memperlebar jarak menjadi 8 poin dengan peringkat pertama Arsenal dan ini tidak bagus apabila target mereka adalah juara musim ini.

Laga di Liga Champions melawan Bayern bisa jadi pelajaran berharga bagi The Citizens untuk tampil lebih baik. Tugas yang cukup berat harus dipikul sang Manajer guna membangkitkan kembali kepercayaan diri anak-anak asuhnya. Apabila gagal, bisa saja fans Everton melakukan gerakan Poznan seperti yang fans Bayern lakukan di Etihad. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)