Guardiola Memuji Penampilan Philipp LahmMunich – Sang Kapten Bayern Munchen Philipp Lahm adalah salah satu pemain yang diturunkan Pep Guardiola saat Bayern Munchen memporak-porandakan barisan pemain bintang milik Manchester city 3-1 di lanjutan Liga Champions Eropa. Seperti dilansir dari NY Times (Kamis, 03/10/2013), Guardiola berkomentar “Lahm adalah seorang full bek terbaik di dunia. Tetapi jika saya memasangnya sebagai seorang striker sekalipun, ia akan menjadi seorang striker yang amat bagus.”

Posisi yang dimainkan Lahm saat itu adalah gelandang bertahan dan sesekali menjadi gelandang sayap, ini merupakan langkah berani mengingat posisi aslinya adalah full back kanan. Guardiola terpaksa menggunakan Lahm sebagai pemain lapangan tengah lantaran cedera yang diderita sebagian besar pemain tengah FC Hollywood. Bayern Munchen beruntuh masih memiliki Philipp Lahm dan pelatih secerdas Pep Guardioal. Hal ini tidak berlebihan mengingat Pep juga pernah mealukan hal serupa di Barcelona dimana dia memindah-mindah posisi Yaya Toure dan Maxcherano namun keduanya tetap tampil apik di posisi barunya tersebut.

Bayern Munchen bersama Guardiola saat ini tengah menjadi buah bibir diantara para pengamat sepakbola setelah menpertontonkan gaya main yang membuat Manchester City seperti diajari bermain bola dan tertekan sepanjang 90 menit waktu pertandingan normal. Bukan tidak mungkin raihan treble musim lalu bakal terulang lagi. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)