Walmart Jual iPhone Dengan Harga MurahArkansas – Perusahaan retail raksasa asal Amerika Serikat, Walmart, akan menawarkan iPhone 5C dengan potongan harga hingga hanya seharga $45 per unitnya! Seperti dilansir dari mashable (Jumat, 04/10/2013), Walmart telah mengadakan kerjasama selama 2 tahun kontrak dengan Apple dalam usaha pendistribusian dan mempromosikan produk iPhone 5C. Sebelumnya iPhone 5C di Walmart memiliki banderol $79, musim liburan panjang di Amerika menyebabkan pabrikan smartphone tersebut menurunkan harga agar volume penjualan meningkat.

Selain kerjasama dengan Walmart, Apple juga bekerjasama dengan perusahaan retailer lain seperti Best Buy. Hanya saja, bedanya adalah apabila di Best Buy harga $45 hanya ditawarkan sampai akhir pekan ini sedangkan di Walmart hingga musim liburan usai. Sebenarnya perusahaan retail seperti Walmart dan Best Buy tidak mendapatkan untung yang signifikan dari penjualan produk subsidi Apple ini, strategi ini diterapkan hanya untuk menarik calon pelanggan sebanyak-banyaknya untuk datang ke toko mereka. Ini sebabnya perusahaan online seperti Amazon juga dikabarkan akan mengadakan kerjasama serupa dengan kontrak dua tahun pula. dengan Diharapkan dengan kerjasama ini, Walmart, Best Buy, dan Apple mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin mengingat kesempatan datang berupa musim liburan ini.

Apabila Walmart mengincar keuntungan melalui penjualan, maka produk yang ditawarkan adalah iPhone 5S. Sebagai informasi, Walmart membanderol iPhone dengan harga $189. Tertarik untuk berkunjung ke Amerika?. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)