Mobil-mobil Hancur dan Korban Tewas Saat Badai St JudeLondon – Badai yang memiliki nama indah seperti St Jude memang sering membuat kekacauan di Inggris. Seperti dilansir dari Independent (Kamis, 31/10/2013), beberapa mobil dilaporkan menjadi korban dari keganasan badai ini akibat kejatuhan pohon yang tumbang. Tercatat ada belasan mobil yang hancur tertimpa pohon yang tak kuasa menahan badai St Jude. Korban jiwa akibat pohon tumbang menimpa mobil tercatat mencapai 4 orang. Kejadian naas ini salah satunya menimpa seorang pria berkewarganegaraan Irlandia bernama Donal Drohan.

Pria berusia 51 tahun ini ditemukan sudah tidak bernyawa dalam mobil Peugeot 307 dengan warna merah miliknya. Telah diketahui bahwa Drohan hendak berangkat ke tempat kerja saat mobilnya tersebut tertimpas sebatang pohon yang tumbang sekitar pukul 6.50 pagi waktu setempat. Pohon yang tercatat setinggi 40 kaki itu lantas menghilangkan nyawa Drohan saat itu juga. Drohan yang telah bekerja selama 25 tahun di Inggris mendapat banyak bela sungkawa dan ucapan duka cita baik dari keluarga dan rekan kerjanya yang berada di Inggris.

Badai St Jude ini adalah yang tercatat sebagai yang terparah selama satu dekade terakhir. Badai terkahir yang banyak menimpa korban jiwa tercatat terjadi pada tahun 1987, walaupun jumlah korban saat itu juga tidak sebanding dengan korban jiwa saat ini. Pengamat menyatakan bahwa peristiwa ini juga didukung oleh kesalahan dalam pengamanan dan perawatan pohon di pinggir jalan serta kondisi konstruksi jalan. Semoga hal yang sama tidak terjadi di Indonesia. (Choirul ANam – HarianIndo.Com)