Jelang Pertandingan Barcelona VS Espanyol

(Foto : nytimes)

Barcelona – Derby Catalan akan tersaji di lankutan La Liga dini hari nanti. Seperti dilansir dari The New York Times (31/10/2013), laga Barcelona melawan Espanyol ini akan dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona. Penampilan meyakinkan dari Blaugrana dalam beberapa pertandingan kandang sebelumnya akan diuji oleh “adik” sekota mereka.

Dalam 20 laga terakhir di Camp Nou, Barcelona belum sekalipun tersentuh oleh kekalahan. Saat ini mereka kokoh di pincak klasemen sementara La Liga dengan torehan 31 poin. Disusul oleh Atletico Madrid dan Real Madrid masing-masing di posisi kedua dan ketiga. Kini pelatih Gerrard Martino bisa menurunkan beberapa pemain kunci yang sebelumnya diistirahatkan seperti Mascherano, Pique, Xavi, Neymar, serta Iniesta yang hanya bermain beberapa menit saat Barcelona mengubur Celta Vigo 3-0. Pemain Barcelona yang absen pada derby kali ini adalah Adriano dan Jordi Alba yang kondisinya belum fit 100 persen dari cedera.

Sementara dari kubu tamu, Espanyol dilaporkan dapat kembali memainkan Thievy Bifouma. Performa impresif pemain Perancis tersebut saat menahan Malaga 0-0 membuatnya menjadi starter pada laga ini. Diego Colotto juga dikabarkan kembali ke susunan pemain Espanyol sebagai starter. Espanyol harus kehilangan John Cordoba yang sedang dibelit cedera otot. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)