BlackBerry Perkenalkan BlackGramOntario – Tak kunjung tersedianya fitur Instagram untuk perangkat BlackBerry membuat perusahaan asal Kanada tersebut memutar otak. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Minggu, 3/11/2013), sebagai alternatif, BlackBerry meluncurkan aplikasi yang mirip dengan Instagram dan diberi nama BlackGram. Memang berbdeda seperi Instagram asli yang ada di Android, iOS, serta Windows Phone, tetapi setidaknya aplikasi ini dapat menjadi awal yang baik sembari menunggu Instagram hadir di BlackBerry.

BlackGram adalah aplikasi native dari BlackBerry 10. Jadi sementrara ini hanya tipe 10 yang bisa menggunakannya. Fitur yang dimiliki tidak jauh berbeda dengan Instagram. Pengguna bisa membuat akun, browsing, mencari user lain serta hashtag dan banyak hal lain. Kabar buruknya adalah layanan ini tidak gratis layaknya Instagram. BlackGram adalah layanan berlangganan yang mengharuskan penggunanya membayar sejumlah uang (USD 2.29) untuk menggunakan fitur-fiturnya.

Saat ini BlackBerry sedang mengembangkan BlackGram agar dapat digunakan oleh pengguna BlackBerry lain secara luas.
Anda bisa mencarinya di situs BlackBerry World untuk seger mulai berlangganan. Apabila masih belum bisa menggunakannya, jangan khawatir. Karena BlackBerry akan segera memperbaikinya melalui tim developer yang bekerja siang dan malam demi kenyamanan pengguna BlackGram. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)