20 Ribu Warga Dortmund Dievakuasi Karena Temuan Bom Bekas PD II

(Foto: Reuters)

Berlin – Kota Dortmund, Jerman dihebohkan dengan ancaman bom yang ditemukan dari bekas Perang Dunia II. Bahkan ada sekitar 20 ribu warga yang telah dievakuasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang dikutip dari Associated Press, Senin (4/11/2013), tepatnya pada Minggu, 3 November 2013, pada saat pemeriksaan rutin yang biasa dilakukan oleh petugas, telah ditemukan bom tersebut.

Terkait temuan ini, maka pemeriksaan segera dilakukan dan mempelajari langsung dari foto udara yang didapat pada saat Perang Dunia II.Bahkan pihak pemerintah Jerman telah menurunkan tim penjinak bom ke lokasi temuan.

Alhasil tim penjinak berhasil melumpuhkan bom yang memiliki berat sekitar 4.000 kilogram. Sebagaimana yang diketahui bahwa memang Jerman sering diancam dengan bom-bom bekas Perang Dunia II.

Tercatat sekitar dua tahun lalu, telah ditemukan juga bom bekas Perang Dunia yang setidaknya ada sekitar 45 ribu warga yang ada di Kota Koblenz harus dievakuasi. Dortmund sendiri adalah dahulunya pusat industry Nazi di jaman Perang Dunia II. Bahkan kota ini dibombardir oleh tentara sekutu di tengah-tengah kekalahan dari Nazi. (Rani Soraya – HarianIndo.COm)