Samsung I8800 Redwood

Samsung I8800 Redwood

Seoul – Pabrikan elektronik asal Korea Selatan, Samsung memang hingga kini masih belum secara resmi meluncurkan satupun perangkat telepon Tizen milik mereka. Namun demikian, beberapa informasi bocoran mengenai perangkat tersebut hingga kini terus saja beredar di dunia maya. Salah satunya adalah mengenai Samsung I8800 Redwood yang tampak dalam beberapa situs.

Sebagai catatan, pertama kalinya produk Samsung I8800 Redwood atau yang juga disebut dengan Z9005 diperkenalkan pada bulan Mei lalu dan kemudian pihak Samsung mulai mengirimkan contoh dari I8800 Redwood tersebut pada rekanan pembuatnya dalam pertengahan bulan Agustus. Hasilnya, produk tersebut dipresentasikan dalam sebuah video pada bulan November ini dan mendapatkan skor 2 poin dari BrowserMark.

Ya, berdasar rilis dari Gsmarena, Selasa (12/11/2013), perangkat tersebut secara rata-rata memiliki skor 2,828. Sebagai perbandingan, perangkat terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy Note 3 memiliki skor 3,041 dan tentunya hal tersebut dikarenakan keberadaan chipset Snapdragon 800.

Disisi lain, perangkat I8800 Redwood hanya menggunakan chipset yang merupakan dua generasi lebih awal dari Snapdragon 800 yakni Exynos 4412, chipset yang sama dengan Galaxy SIII. Selain kemunculan I8800, pihak Samsung sendiri sejatinya telah secara resmi mengumumkan mengenai rencana mereka untuk melakukan produksi Galaxy NX. Sayang, hingga kini tidak terdapat kabar lebih lanjut mengenai perangkat tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)