Steve Balmer Ungkap Alasannya Cabut Dari Microsoft

Steve Ballmer

California – Steve Ballmer telah resmi mengumumkan rencanaya untuk meninggalkan kursi kepemimpinanya di Microsoft pada tahun depan. Beberapa saat yang lalu ia mengungkapkan alasan sesungguhnya meninggalkan jabatan CEO Microsoft. Seperti dilansir dari Slate (Sabtu, 16/11/2013), dalam sebuah konferensi pers dengan The Wall Sreet Journal, Pria yang telah menjadi CEO Microsoft sejak tahun 2000 ini blak-blakan soal pertentangan dirinya dengan beberapa anggota dari dewan direksi.

Ballmer bercerita bahwa pada bulan Januari, dirinya sedang menguraikan rencana untuk menyaingi Apple dengan iPhone dan iPad nya di depan anggota-anggota dewan direksi. Belum selesai menjelaskan rencananya secara rinci, John Thompson selaku pimpinan Direktur menyanggahnya. Thompson berujar padanya bahwa saat ini yang dibutuhkan oleh Microsoft adalah langkh yang lebih cepat dan dinamis.

Sadar akan hal tersebut, Ballmer pun segera melakukan reorganisasi jajarannya untuk memenuhi ekspektasi dewan. Hanya saja setelah berjalan beberapa bulan, dirinya merasa tidak mampu untuk menjadi seperti yang diinginkan oleh dewan direksi. Ballmer berharap Microsoft menemukan CEO sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan demi memenangkan perang dengan Apple. Pria kelahiran 24 Maret tahun 1956 ini pun menyampaikan harapannya untuk kemajuan Microsoft pada sesi akhir jumpa pers tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)