Microsoft Tentukan Kandidat CEO Baru Pada 18 NovemberCalifornia – Microsoft secara resmi mengkonfirmasi akan menggelar rapat yang dihadiri oleh seluruh dewan direksi pada 18 November besok. Seperti dilansir dari Techienews (Sabtu, 16/11/2013), pertemuan tertutup tersebut akan membahas sejumlah nama yang akan dijadikan pengganti Steve Ballmer sebagai CEO yang saat penentuannya semakin dekat.

Seperti yang kita ketahui, Steve Ballmer telah memutuskan untuk meninggalkan Microsoft pada tahun 2014 mendatang. Beberapa nama yang diperkirakan masuk ke nominasai CEO adalah Alan Mullaly, Stephen Elop, Kevin Turner, Satya Nadella, serta Tony Bates. Mullaly dan Elop disebut-sebut sebagai dua kandidat terkuat yang dimiliki Microsoft akibat nama besar yang dibawanya.

Alan Mullaly sendiri saat ini menjabat sebagai CEO dari Ford sementara Stephen Elop adalah mantan CEO dari Nokia. Microsoft pastinya memerlukan skill dan pengalaman yang dimiliki oleh salah satu dari dua sosok tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)