Google Dirikan Pembangkit Listrik Ramah LingkunganCalifornia – Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Google dikabarkan tengah menyiapkan sebuah proyek yang bertujuan untuk memperjelas komitmen perusahaan atas penyediaan energi berkelanjutan yang ramah lingkungan. Seperti dilansir dari Tulsaworld (Sabtu. 16/11/2013), Google dikabarkan harus menyiapkan dana sebesar USD 80 juta (sekitar Rp 929,6 miliar) untuk mewujudkan proyek ambisius tersebut.

Rencananya, Google akan mendirikan enam pembangkit listrik yang ditempatkan di Arizona dan California, Amerika Serikat. Investasi terbesar yang pernah dilakukan Google ini nantinya sanggup memenuhi kebutuhan listrik untuk sekitar 17 ribu rumah. Proyek ini direncanakan akan mulai beroperasi di tahun 2014 mendatang.

Program yang diberi nama AEP-PSO ini nantinya akan menjadi alternatif dari pembangkit listrik tenaga angin yang sebelumnya sudah lebih populer di Amerika. Nantinya pelanggan listrik harus membayar biaya tambahan apabila bersikukuh tetap menggunakan tenaga angin yang memiliki dampak negatif pada alam dan biaya yang lebih besar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)