Didier Deschamps: Ini Keajaiban!

Deschamps Rayakan Kemenangan Bersama Les Bleus

Paris – Stade de France bergemuruh. Tak ada siapapun di dunia ini yang menyangka bahwa Perancis bisa membalikkan keadaan saat berlangsungnya leg kedua play-off Piala Dunia 2014. Seperti dilansir dari Daily Mail (Rabu, 20/11/2013), sempat tertinggal dua gol dari Ukraina saat bermain di Kiev, Perancis menjadi tim pertama dalam sejarah yang berhasil lolos ke Piala Dunia setelah mengalami kekalahan di leg pertama.

Didier Deschamps, pelatih dari Les Bleus, tak dapat menutupi rasa harunya saat berbicara di depan pers. Berkali-kali ia memuji performa Ribery cs yang ia nilai fantastis dan penuh dengan keajaiban.

“Inilah keajaiban di dunia sepak bola, empat hari yang lalu kami benar-benar di posisi sulit, namun anak-anak bermain sangat fantastis malam ini,” ujarnya.

Mamadou Sakhi serta Karim Benzema lah yang keluar sebagai pahlawan melalui gol yang mereka buat di babak pertama. Gol tambahan lahir dari bunuh diri pemain Ukraina. 3-0 cukup menghantarkan Perancis untuk kembali bersaing di event terbesar sepak bola di Brazil nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)