Barack Obama Dilarang Menggunakan iPhoneWashington – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memang selama ini identik dengan perangkat BlackBerry nya. BlackBerry bahkan membuat ponsel yang khusus disertifikasi hanya untuk digunakan Obama. Namun pertanyaannya, kenapa Obama lebih memilih menggunakan BlackBerry yang notabene buatan Kanada daripada iPhone yang merupakan produk nasional? Seperti dilansir dari Phone Arena (Kamis, 5/12/2013), di event Affordable Care Act yang diadakan di White House pekan ini Obama mengutarakan alasannya tidak menggunakan iPhone.

Ternyata alasan Obama selama ini tidak menggunakan iPhone adalah tentang isu keamanan. Pihak kemanana White House melarangnya menggunakan perangkat iPhone dan hanya memperbolehkan menggunakan BlackBerry. Namun sayangnya “masalah keamanan” tersebut tidak dijelaskan secara merinci.

Apakah ini berarti iPhone besutan Apple masih kalah dari BlackBerry dalam urusan menjaga privasi sang penggunanya? isu ini bakal menjadi bahan perdebatan antara pakar gadget kedepannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)