Era Marc Marquez Masih Akan BertahanModesto – Sebagai seorang legenda hidup atas MotoGP, Kenny Roberts mengungkapkan bahwa jelang musim 2014 sebaiknya para joki dari MotoGP harus bersiap untuk kecewa. Hal ini dikarenakan berdasarkan pandangan Robert bahwa Marc Marquez masih akan terus mendominasi untuk balapan MotoGP 2014.

Tidak hanya untuk musim 2014 saja, diprediksi oleh Roberts bahwa hal ini masih akan berlangsung di beberapa tahun ke depan. Dari kacamata Roberts memang Marquez memiliki potensi untuk dapat menggantikan era Valentine Rossi ataupun Jorge Lorenzo.

Seperti yang dilansir dari MCN, Sabtu (7/12/2013), Roberts mengungkapkan bahwa Marquez memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa selama musim 2013. Bahkan beberapa balapan sering didominasi olehnya. Bahkan di setiap balapan, ia terlihat selalu focus dan semangat untuk tetap mempertahankan dominasinya selama ini. Selain itu ia sangat antusias dan mencintai atas apa yang selama ini dilakukannya.

Tidak dipungkiri bahwa saat ini perolehan Marquez hampir menyamai rekor yang pernah diraih oleh Roberts. Bahkan bagai diingatkan kembali, sang legenda mendulang gelarnya di musim 1978, dimana pada awal musim peluangnya sama sekali tidak ada yang memperhitungkan.

Diakui oleh mantan pembalap yang kini berusia 62 tahun tersebut bahwa sama halnya dengan Marc, ia pun dulu tidak mendapatkan sorotan dari publik. Namun ia cukup percaya diri dan pada akhirnya berhasil menjuarai gelar juara pada tahun 1978 lalu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)