California – Pasaran Amerika Serikat diramaikan dengan sebuah smartphone terbaru. Dimana dari informasi yang didapatkan, bahwa smarphone ini memiliki layar dengan ukuran 5 inci (rsolusi 480×854 piksel) yang diusung oleh BLU Studio 5.0 II dengan harga yang dibandrol sebesar USD139 atau sebesar Rp 1,6 jutaan.

Android 5MP Dibanderol Dengan Harga Rp 1.6 jutaan

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Kamis (19./12/2013), memang beberapa smartphone terbaru dari BLU banyak yang dipasarkan di AS. Dengan dirilisnya smartphone yang menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean ini sepertinya akan menjadi pesaing dari Motorola Moto G yang saat ini dibandrol dengan harga yang lebih murah.

BLU Studio 5.0 II sendiri mengungkap spesifikasi dari smarphone ini dengan menggunakan prosesor dual core MediaTek MT6572 ARM Cortex-A7, dengan kemampuan kamera sebesar 5MP tersemat di belakang dan untuk kamera depannya masih VGA.
Smartphone ini memiliki storage internal sebesar 4GB, dan dapat ditambah dengan microSD. Sedangkan untuk RAM nya memiliki kapasitas 512 MB. BLU tidak hanya meluncurkan Studio 5.0 II nya saja, karena kabarnya BLU juga menghadirkan Advance 4.0 yang dibandrol dengan harga sekitar USD89 atau sebesar Rp 1 jutaan.

Dimana Advance 4.0 ini memiliki spesifikasi hardware yang sama dengan Studio 5.0 II. Dimana yang membedakan hanyalah layarnya menggunakan ukuran 4 inci dengan resolusi 800×480 piksel. Kedua smartphone dari BLU ini memiliki varian warna hanya hitam dan putih saja. (Choirul Anam – www.harianindo.com)